Kamis, 06 Maret 2008

Iis Dahlia
Iis Dahlia (lahir di Bongas, Indramayu, Jawa Barat tanggal 29 Mei 1972) adalah seorang penyanyi dangdut yang juga permain sinetron Indonesia. Penyanyi yang mempunyai nama asli Iis Lailiyah ini lahir dari pasangan Makmuri dan Qomariyah. Lagu Iis yang terkenal antara lain, "Tamu Tak Diundang", dan "Bunga Seroja."

Kehidupan pribadi
Iis menikah dengan Dadang Indrajaya seorang pengusaha yang sudah duda. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai seorang anak perempuan Salsabilla Juwita (lahir 14 Juni 1998). Pernikahan ini tidak berlangsung lama. Mereka akhirnya bercerai. Iis pun menikah lagi dengan seorang pilot, Satrio Dewandono, yang biasa disapa Andri. Pernikahan keduanya mendapatkan seorang anak Devano.
Iis juga salah satu selebriti Indonesia yang peduli pada lingkungan. Salah satu albumnya, Dangdut Samudera (2004), sebagian besar lagunya bertemakan konservasi kelautan Indonesia. Album ini merupakan kerja samanya dengan pedangdut Tito S. Ismail, yang merupakan adik kandung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Rokmin Dahuri.

Tidak ada komentar: