Jumat, 07 September 2007

Jim Courier
Jim Courier (lahir pada 17 Agustus 1970 di Sanford, Florida) adalah mantan petenis profesional dari Amerika Serikat. Saat ini ia menjadi komentator tenis di televisi dan juga menjadi asisten pelatih tim Piala Davis AS.
Karir profesionalnya dimulai tahun 1988. Tahun 1991 ia mengalahkan Andre Agassi dalam final Perancis Terbuka sepanjang lima set yang tak terlupakan. Pada tahun yang sama ia juga mencapai final AS Terbuka, namun dikalahkan Stefan Edberg. Tahun 1992 ia menjuarai Australia Terbuka dan Perancis Terbuka, membantu tim Piala Davis AS menjadi juara, serta pernah mencatat kemenangan selama 25 kali berturut-turut. Pada bulan Februari, ia menjadi petenis nomor satu dunia dan bertahan di posisi tersebut pada akhir tahun.
Ia kembali menjuarai Australia Terbuka pada tahun berikutnya, namun terhenti di final Perancis Terbuka dan Wimbledon. Selama 58 minggu pada tahun 1992 dan 1993, ia berada di peringkat pertama dunia. Seorang pemain yang konsisten di segala jenis lapangan, Courier dikenal memiliki groundstroke yang kuat dan forehand yang keras dan akurat.

Tidak ada komentar: